Pengalaman Mengganti Layar LCD Macbook Pro Sendiri, Mudah!

Tips dan Trik Mengganti layar macbook pro Sendiri

Berikut ada beberapa tips dan trik dalam mengganti layar macbook pro sendiri versi skemaku.com:

  1. Jangan menggunakan tools sembarangan. Gunakanlah obeng dan tools khusus dalam membuka bagian macbook pro. Rekomendasi obeng minimal merek Jakemi. Ini sudah cukup bagus untuk membuka body macbook. Mengingat sekrup-sekrup di setiap bagian itu berbeda-beda dan sangat rawan untuk “dol”.
  2. Gunakan selembar kertas, beberapa double tape untuk menyimpan sekrup agar tidak lupa bagian mana sekrup yang telah dibuka. Nantinya pemasangan kembali sekrup akan lebih mudah dan tidak terbalik. Jika ada bagian pemasangan sekrup yang salah bisa beresiko crack bagian PCB dan menyebabkan resiko yang fatal.
  3. Selalu sediakan kamera/hape pada saat pembongkaran. Jadi setiap ada bagian yang dibuka, kemudian fotolah bagian itu. Hal ini untuk menghindari lupa posisi pada saat pemasangan kembali. Dengan ada dokumentasi, ada bagian pemasangan yang lupa tinggal melihat dokumentasi foto tersebut.
  4. Ketika membeli sparepart, carilah seller yang benar-benar dapat dipercaya seperti di bukalapak atau tokopedia. Dan sebelum transaksi tanyakanlah perihal originalitas dan garansi jika ada sewaktu2 terjadi cacat barang selain akibat dari kesalahan sendiri.

Demikian pengalaman saya dalam mengganti layar LCD macbook pro sendiri. Semoga bermanfaat. Silakan isi komentar dibawah jika ada pertanyaan atau sharing pengalaman kalian dalam mengganti sparepart macbook.

<<Kembali

Add Comment