Skema Rangkaian Senter LED (Bedah)

Senter LED memiliki kelebihan dibandingkan dengan senter biasa yang masih menggunakan bola lampu (bohlam). yaitu dari segi efisiensi dan lampu LED memiliki daya tahan yang jauh lebih lama dibandingkan dengan bola lampu biasa. Suatu hari ketika senter LED saku punya saya tidak bisa menyala karena switch on/off nya sudah longgar dan sepertinya harus diganti, untuk itu saya mencoba untuk membukanya.

skema-rangkaian-senter-led skema-rangkaian-senter-led skema-rangkaian-senter-led skema-rangkaian-senter-led

Setelah diamati, ternyata terdapat kapasitor yang tampaknya sudah tidak baik/rusak.skema-rangkaian-senter-led skema-rangkaian-senter-led skema-rangkaian-senter-led skema-rangkaian-senter-led skema-rangkaian-senter-led

Demikian isi bedah dari salah satu senter LED yang ada di pasaran. Rangkaiannya memang terlihat sangat sederhana, jika mempunyai waktu, tentu senter LED ini dapat dibuat sendiri dengan kapasitas baterai yang lebih baik sehingga daya tahannyapun akan memuaskan, terutama pada saat sedang mati listrik.

Pos Terkait:

3 pemikiran pada “Skema Rangkaian Senter LED (Bedah)”

  1. Kalau bisa beri keterangannya lebih jelas dan lebih mendetail agar orang orang yang seperti saya dan lainnya yang tidak mengerti menjadi lebih mengetahui penjelasannya.

    Balas

Tinggalkan komentar