Rangkaian Penguat Antena Penerima Mobil

By

Rangkaian ini tidak ada bedanya dengan booster pada radio penerima, namun dengan kesederhanaannya rangkaian penguat ini cocok digunakan pada kendaraan terutama mobil jadul yang biasanya menambahkan sendiri sebuah radio penerima namun jika daya tangkapnya lemah, maka rangkaian penguat ini akan sangat membantu.

Penguat antena mobil ini pada dasarnya bekerja optimal pada frekuensi kisaran 70-85 MHz, namun banyak juga yang menggunakannya untuk penerima radio FM dengan sedikit modifikasi.

Total penguatan yang dihasilkan dari rangkaian ini mencapai 30 dB. Dalam perakitannya, rangkaian harus sedekat mungkin dengan rangkaian penerima untuk mengurangi kerugian sinyal yang di transmisikan antara rangkaian penguat dengan penerima itu sendiri.rangkaian-penguat-antena-mobilpcb-rangkaian-penguat-antena-mobil

Meskipun rangkaian penguat ini bisa digunakan pada penerima radio komunikasi, namun jangan disatukan dengan rangkaian pemancarnya atau beresiko merusak rangkaian penguat.

3 pemikiran pada “Rangkaian Penguat Antena Penerima Mobil”

  1. bang, kalau untuk memasang penguat signal gsm 3g dan ditaruh di mobil kira2 legal ndak ya di indonesia. saya memakainya di kalimantan dan jarang ada penduduk. dan sulit dapat signal

    Balas
    • Penguat sinyal disini seperti apa? apakah semacam antena biasa atau repeater? kalau repeater tentu ilegal karena bisa mengganggu sinyal frekuensi yang lain.

      Balas

Berikan Komentar Anda...