Tips Memilih dan Memasang Antena Tv yang Bagus

Kehidupan manusia sekarang ini tentu semakin berwarna semenjak hadirnya sebuah teknologi yang sangat luar biasa bernama televisi. Kehadiran televisi rupanya sanggup membawa beragam perubahan dalam kehidupan manusia. Sebuah benda kotak dengan rangkaian elektronika yang rumit di dalamnya kini menjadi suatu hal yang tak bisa lepas dari aktivitas sebagian besar orang.

Televisi bisa menjadi media sarana hiburan tersendiri dan televisi tentu juga bisa menjadi media informasi yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Dan terkait dengan layar kaca yang sangat digandrungi banyak orang ini tentu juga tak bisa terlepas dari peran sebuah antena.

Ya, antena. Sebuah televisi tentu pada umumnya akan membutuhkan kehadiran sebuah antena sebagai penangkap sinyal yang dipancarkan dari stasiun pemancar yang ada. Antena tv yang bagus tentu akan menjadikan aktivitas menonton acara televisi akan sangat menyenangkan.

Pasalnya, bisa anda bayangkan ketika anda tengah menikmati siaran acara televisi yang sangat anda sukai tiba-tiba gambar pada layar televisi anda mendadak hilang, bergaris, semutan atau beragam gangguan sinyal lainnya, tentu saja hak tersebut akan mengurangi kenikmatan anda dalam menonton acara kesanyangan anda tersebut bukan?

antena tv yang bagusMaka dari itu sebuah antena tv yang bagus kiranya sangat dibutuhkan untuk menunjang fungsi dari televisi itu sendiri. Sekarang ini di pasaran tersedia banyak sekali jenis dan macam yang beraneka rupa dari antena tv ini. Dan tentu akan menjadi suatu hal yang membingungkan bagi anda jika harus memilih antena tv yang mana yang sekiranya bagus untuk tv anda.

Nah bagi anda yang tengah mengalami permasalahan tersebut, sebaiknya anda simak ulasan singkat berikut ini mengenai tips memilih antena televisi yang bagus serta bagaimana cara memasang antena televisi yang baik dan benar.

Cara memilih antena tv yang bagus dan cara memasangnya secara baik dan benar

Tips pertama bagi anda yang sedang mencari dan ingin mendapatkan antena tv yang bagus adalah pastikan saat anda hendak membeli antena untuk tv anda pilihlah antena deret dengan elemen yang banyak dan lebih panjang. Pasalnya director yang lebih panjang akan mendapatkan penguatan atau gain yang jauh lebih besar.

Disamping hal tersebut, dengan director yang panjang tentu pemancaran arah yang berasal dari pemancar akan jauh lebih tepat serta interfensi yang berasal dari pantulan gedung yang posisinya jauh lebih tinggi tidak akan terlalu mempengaruhi.

Tips selanjutnya, pastikan saat memasang antena tv yang bagus adalah dengan menggunakan kabel 75 ohm coaxial yang mempunyai loses daya yang tak terlalu besar, pasalnya kabel coaxial tersebut mempunyai serabut lebih tebal serta kawat konduktor lebih besar. Selanjutnya, jika jarak antara booster dengan antena relatif dekat, maka pakai kabel yang tak terlalu panjang sehingga tak perlu menggulung kabel yang lebih.

Namun jika jaraknya cukup jauh maka atur saja posisi maksimalnya. Selain itu agar mendapatkan hasil yang sempurna, sebaiknya jangan pasang antena dengan ketinggian lebih dari 15 meter.

Tips dalam memilih dan memasang antena tv yang bagus adalah dengan melakukan pengecekkan sebelum memasang antena. Pastikan semua konektor sudah tersambung dengan benar dan sempurna. Selain itu untuk mendapatkan hasil yang sempurna pastikan juga arah antena tersebut, pastikan arah antena anda sudah sesuai dengan tepat ke arah pemancar. Demikian sedikit informasi yang kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat bagi anda. Terimakasih.