Rangkaian Amplifier 20 Watt LM1875

Rangkaian ini pada dasarnya menggunakan IC LM1875 sebagai penguat utamanya, yang mana daya output yang dapat dihasilkan oleh IC ini adalah 20 Watt pada sepaker 4Ω. Meskipun memiliki daya yang tidak besar, namun amplifier ini termasuk dalam amplifier Hi-Fi dan memiliki tingkat distorsi yang sangat kecil yaitu tidak lebih dari 0,015%.

Dioda D1 pada rangkaian hanya berfungsi sebagai indikator bahwa tegangan supply telah masuk pada rangkaian. Jika memungkinkan, rangkaian ini bisa ditambahkan sebuah potensiometer pada bagian inputnya sebagai pengatur volume. Jika selesai dirakit rangkaian ini sangat prakti untuk dibawa kemana-mana karena hanya membutuhkan ukuran PCB tidak lebih dari 4,8cm x 6cm saja.rangkaian-amplifier-20-watt-lm1875

rangkaian-amplifier-20-watt-lm1875-pcb

Rangkaian amplifier 20 watt ini cocok untuk dipakai pada perangkat portabel seperti smartphone, komputer dan lain-lain. Namun jika menginginkan suara yang stereo tentunya rangkaian amplifier ini harus dibuat dua. Sedangkan untuk pembuatan PCBnya dapat dibuat dengan kreasi masing-masing.

Tulis Komentar